Pages

Sabtu, 09 Maret 2013

Cara agar Modem Smartfren Support pada Windows 8 ?

Kali ini saya mau berbagi pengalaman masalah Modem Smartfren EC176-2 UI yang tidak mau connect setelah saya menggunakan Windows 8., Saya si dapet info ini dari blog sebelah.Karna sangking binggung nya mau gimana lagi cara benerin nya,awal nya si dikira modem nya rusak tadi pas di coba di PC di kamar atas masih bisa.ya sudah sedikit berputus asa jalan satu2 nya ya harus instal ulang yakan.dan saat itu saya punya fikiran untuk searching dan akhir nya ketemu cara benerin nya.

awal nya saya mencoba connect padahal modem sudah memiliki jaringan yang penuh dan pasti akan keluar tulisan " "The Modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly." Padahal dlu di windows 7 gak pernah kaya gini kan ternyata masalahnya adalah Port yang digunakan oleh Smartfren dan VPN bawaan Windows yang bertumbukan. Bertumbukan? Maksudnya VPN bawaan Windows dan Smartfren menggunakan Port yang Sama, akhirnya salah satu di-Kill.

Cara mengatasinya lakukan cara berikut:

1. Buka regedit.exe (Registry Editor)
2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters
3. Klik Kanan Pada Mouse > New > Multi-String Value.
4. Ganti nama dengan ReservedPorts.
5. Double Klik pada ReservedPorts tadi, masukkan Value Data dengan angka 1723-1723.
6. Restart PC.

Catatan: Lakukan dengan hati-hati. Di sini kita mengubah Port yang bisa digunakan oleh VPN bawaan Windows agar menggunakan Port 1723 saja. Semoga bermanfaat.

sumber : http://iq-network.blogspot.com/2013/01/modem-smartfren-tidak-support-windows-8.html

4 komentar:

  1. Mas regedit.exe itu adanya di folder apa yaa mas.. Tx...

    BalasHapus
  2. ketik aja di kolom search nanti keluar regedit.exe nya

    BalasHapus
  3. mas kok aku regeditnya gak ada folder tcpip adanya tsdd :(, aku pake modem EC1261-2 gak support juga buat w8

    BalasHapus
  4. tak pake di latopku ga bisa gan, caranya jg udah bener n sama, ada alternatif lain?

    BalasHapus

 

Blogger news